Malam Pergantian Tahun Baru, Pemkab Kulonprogo Tutup Seluruh Obwis

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, Fajar Gegana menegaskan, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat akan melakukan penutupan seluruh destinasi wisata khususnya menjelang perayaan malam Tahun Baru 2021.

“Penutupan seluruh destinasi wisata mulai 31 Desember 2020 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB sebagai bagian upaya antisipasi penyebaran virus Korona atau mencegah munculnya klaster penularan Covid-19 dari sektor pariwisata,” tegas Wabup Fajar, Rabu (30/12/2020).

Seperti diketahui, surat dari Pemda DIY terkait penutupan objek wisata pada Malam Pergantian Tahun Baru 2021 telah beredar luas di sejumlah media khususnya ‘WhatsApp’ atau WA. Menanggapi hal tersebut Wabup Fajar Gegana menegaskan, kalau Pemda DIY telah mengeluarkan imbauan agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk juga di objek wisata maka tidak ada pilihan bagi Pemkab Kulonprogo selain mentaati surat imbauan dimaksud. Sehingga berencana menutup semua destinasi wisata termasuk ‘rest area’ Gerbang Samudera Raksa yang ada di perbatasan Kapanewon Kalibawang Kabupaten Kulonprogo dengan Muntilan Magelang, Jateng.

BERITA REKOMENDASI