MAN 2 Kulonprogo Satker Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – MAN 2 Kulonprogo kembali memperoleh penghargaan sebagai Satuan Kerja Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik. Penghargaan diserahkan langsung kepada Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs H Edhi Gunawan MPdI oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama RI Tahun 2021, di Auditorium HM Rasjidi Jakarta, Senin (05/04/2021).

Kanwil Kemenag DIY juga meraih dua penghargaan lainnya yakni Satker Pelayanan Prima dan Predikat WBBM Kankemenag Kota Yogyakarta. “Ini merupakan buah kerja keras dari seluruh jajaran Kemenag DIY, sesuai dengan tema yang diusung dalam Rakernas yakni Percepatan Transformasi Layanan Publik. Mohon doanya semoga kedepan kami dapat terus berprestasi,” ungkap Edhi.

MAN de Motefa sendiri merupakan upaya MAN 2 Kulonprogo dalam upaya menciptakan madrasah technopreneur, yakni memiliki kemampuan dalam ilmu agama, ilmu umum, dan keterampilan berwirausaha serta menjawab kebutuhan Kabupaten Kulonprogo akan tersedianya SDM yang berkualitas dan nerakhlak luhur.

Senada dengan Kepala Kanwil Kemenag DIY, Hartiningsih MPd Kepala MAN 2 Kulonprogo menyampaikan, bahwa penghargaan ini menjadi pemacu dan tantangan untuk seluruh guru dan pegawai agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Inovasi terus dgulirkan didasarkan pada evaluasi dan analisis pelayanan yang sudah diberikan. Terima kasih kepada Kanwil Kemenag DIY dan Kemenag Kulonprogo yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan hingga bisa meraih predikat Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik. Penghargaan ini juga sangat mendukung komitmen MAN 2 Kulonprogo dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ujar Hartiningsih. (Wid)

BERITA REKOMENDASI