MAN 2 Kulonprogo Wisuda Tahfiz dan Launching Produk Keterampilan

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sebanyak 52 siswa MAN 2 Kulonprogo diwisuda tahfiz, empat diantaranya memiliki hafalan terbanyak yakni 16 juz. Bertemakan “Bersahabat dengan Alquran Jadikan Suluh Kehidupan Seluruh Alam”, wisuda tahfiz dilaksanakan Kamis (20/01/2022), di Aula Gedung pusat MAN 2 Kulonprogo.

Hadir dalam kesempatan itu Kanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H Abdul Suud SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kulonprogo Muhamad Dwi Putranto SPd, Owner Rajendra Farm Heri Kurniawan, Pengawas Madrasah Aliyah (MA) Kalimah SAg MA, dan Ketua komite KH Ahmad Suadi.

Masmin Afif mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan MAN 2 Kulonprogo adalah madrasah vokasi, madrasah yang tidak hanya faham ilmu agama dan alam, tetapi juga menyiapkan generasi muda yang siap kontes di masyarakat melalui produk-produk keterampilan.

“Siswa MAN 2 Kulonprogo bisa menjadi kontribusi untuk masyarakat dan umat dengan meningkatkan inovasi layanannya, sehingga bisa membekali para siswanya berentrepreneur dan membawa hasil yang bisa dinikmati masyarakat. Terima kasih bisa memberikan layanan terbaik. Berusaha, berikhtiar, berinovasi sehingga layanan Kemenag semakin baik dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. MAN 2 Kulonprogo memberikan prestasi nyata tetap bisa ditingkatkan dan ditingkatkan, menjadi orang yang beruntung dari hari kemarin,” tambah Masmin.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan MoU dan launching produk keterampilan MANDAKU Yogurt (Manjagurt) dan MANDAKU Kefiir (Manjafiir), produk minuman kesehatan dari pengolahan susu etawa. Ini hasil kerjasama dengan Rajendra Farm, sebuah peternakan kambing etawa di Samigaluh sebagai penyetok bahan utama produk. Manjagurt dan Manjafiir hadir dalam lima rasa yakni leci, stroberi, mangga, blueberi, dan original.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kulonprogo, Hartiningsih MPd menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya wisuda tahfiz dan launching produk keterampilan. “Alhamdulillah di saat pandemi MANDAKU masih tetap bisa melaksanakan program unggulan yaitu tahfiz. Tujuan wisuda tahfiz adalah memberikan apresiasi kepada siswa yang bersemangat mempelajari dan menghafal Alquran, memberikan motivasi mencintai Alquran, dan sebagai syiar meninggikan kalimat Ilahi. Harapannya dengan wisuda ini akan memotivasi siswa dan setiap tahun akan terus bertambah lagi hafiz-hafiz Quran MAN 2 Kulonprogo,” ujar Hartiningsih. (Wid)

 

 

BERITA REKOMENDASI