Mandi di MJAA, Dua Pelajar Warga Kotagede Hilang Terseret Arus

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Dua pelajar yakni Amar dari SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan Bagas Irawan siswa SMP Piri keduanya warga Kotagede, Sabtu (17/3/2018) siang sekitar pukul 11.00 WIB hilang terseret arus di Pantai Mangrove Jembatan Api-Api (MJAA) Kulonprogo. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian pada dua korban yang masih belum ditemukan hingga pukul 13.20 WIB.

Petugas Piket Pos Basarnas Pantai Congot, Dwi Afandi mengatakan kecelakaan laut tersebut awalnya terjadi saat 4 dari 25 orang mandi di pantai sekitar setengah jam setelah tiba di lokasi. Salah satu korban yakni Amar tanpa disadari ternyata bermain terlalu ke tengah dan akhirnya terseret arus.

“Korban Bagas Irawan saat kejadian masih berada di daratan berusaha menyelamatkan Amar. Namun karena kencangnya arus malah ikut terseret. Kedua korban ternyata terseret hingga ke arah selatan dan saat ini baik dari Satlinmas Glagah maupun potensi lain sedang melakukan pencarian,” ungkapnya.

Hingga pukul 13.20 WIB saat berita ini diturunkan, tim SAR masih terus melakukan pencarian pada dua korban tersebut. “Kami di lapangan masih berupaya melakukan pencarian kedua korban, kami mohon doa agar lekas ditemukan,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI