Manfaatkan Amnesti Pajak, Tunjukkan Kecintaan Pada Negara

KULONPROGO (KRjogja.com) – Adanya amnesti pajak agar segera dimanfaatkan oleh masyarakat dan wajib pajak. Sebab bila waktu yang diberikan sudah habis 1 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017, tarif uang tebusan akan semakin meningkat pada tiap periodenya.

Dikatakan Kakanwil Ditjen Pajak DIY Yuli Kristiyono, mumpung 2 persen dari nilai aset dan dikurangi nilai hutang bila ada. "Kami sediakan petugas yang siap melayani pertanyaan seputar amnesti pajak," tegas Yuli dalam sosialisasi amnesti pajak yang digelar kerjasama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates dan Pemkab Kulonprogo, serta didukung Bank BRI Cabang Wates, Kamis (18/8/2016), di Wates.

Ditambahkan Yuli, data yang disampaikan wajib pajak/masyarakat  terjamin kerahasiaannya. "Kami bisa dipenjara 5 tahun kalo membocorkan data. Kami juga tidak akan mempertanyakan asal usulnya aset tersebut. Kami hanya mencatat data dan mendeklarasikan. Data yang masuk tidak bisa digunakan untuk pemeriksaan atau penyelidikan," katanya sembari menambahkan bila wajib pajak tidak jujur maka akan rugi sendiri.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan amnesti pajak. "Ikut amnesti pajak juga membantu pemerintah mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi," ujarnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI