Mantan Wabup Siap ‘Nyalon’ Pilkada

WATES (KRjogja.com) – Drs Mulyono, Wakil Bupati Kulonprogo periode 2006-2011 menyatakan siap maju dalam Pilkada Kulonprogo 2017 mendatang. Sebagai bentuk keseriusannya dicalonkan dirinya telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati dan balon cawabup dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar).  

“Kalau memang masyarakat menghendaki saya siap maju. Saya mendaftar balon cabup-cawabup menghormati karena nama saya masuk dalam daftar penjaringan di PKB dan Golkar. Tapi kita lihat saja nanti setelah 24 Agustus, saat beliau (dr Hasto-Red.) tidak jadi bupati," katanya, Selasa (09/08/2016).

Mulyono mengakui maju dalam pilkada membutuhkan anggaran dan tim pemenangan. Namun, dengan kemampuan anggaran yang dimilikinya Mulyono yakin mampu membentuk tim sebagai upaya persiapan maju dan mendaftar pada akhir September sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Kulonprogo Sihabbudin mengakui, partainya masih intensif menjalin komunikasi dengan beberapa calon yang mendaftar termasuk Mulyono dan Fidelis. Di internal PKB, masih terus melakukan penggodogan terhadap sebelas kandidat yang mendaftar.(Rul)

BERITA REKOMENDASI