Manunggal Fair 2017 Akan Digelar di Lapangan UNY Wates

WATES, KRJOGJA.com – Pemkab Kulonprogo dalam memeriahkan dan menyongsong Hari Jadi ke-66 akan menggelar pameran Manunggal Fair (MF) dari 30 September hingga 7 Oktober. Lokasi direncanakan di Lapangan UNY Kampus Wates dan memanfaatkan sebagian ruas jalan di Jalan Mandung di sisi barat lapangan.

"Dipilihnya lokasi tersebut, sebelumnya telah melalui diskusi dan pertemuan melibatkan SKPD, Polres, Kodim untuk menentukan lokasi terbaik dengan meminimalisir lakalantas dan fasilitas pendukung lainnya, serta evaluasi saat di Stadion Cangkring. Sedangkan Alun-alun Wates yang sekian tahun digunakan sudah tertutup sama sekali," kata Kadinas Kominfo Kulonprogo Drs HR Agus Santosa MA selaku Ketua Tim Penyelenggara Pameran, Rabu (06/09/2017).
 
Agus menjelaskan, permohonan kerja sama dukungan kegiatan itu kepada pihak UNY Kampus Wates sudah dikirim. Panitia pelaksana akan mengadakan secara mandiri dan terpisah dari Tim Pemkab juga sudah terbentuk. Sebab waktunya semakin dekat, sehingga sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk layout.

Ditambahkan Kabid Informasi Komunikasi Publik R Sigit Purnomo SIP, pameran direncanakan 9 hari mulai Sabtu 30 September hingga 7 Oktober malam minggu, bertemakan "Kita Bangga Menjadi Warga Kulonprogo" sebagai
subtema 66 tahun Kuloprogo Bangkit (Bangga, Kreatif, Inovatif, Kompetitif).

“Bangga yang akan ditampilkan dalam stand di pameran tentu hal yang positif, seperti bangga karena akan segera terwujudnya bandara di Kulonprogo, sekolah Vokasi UGM, dan banyak lagi kemajuan yang telah kita lihat di era kepemimpinan Pak Hasto-Tedjo sampai saat ini," ujarnya.(Wid)

BERITA REKOMENDASI