Manunggal Fair Dibuka, Pertama Kali di Stadion Cangkring

KULONPROGO (KRjogja.com) – Manunggal Fair (MF) 2016 yang dipercayakan kepada Event Organizer Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), dibuka oleh Penjabat Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi, Jumat (30/09/2016), di lingkar Stadion Cangkring Wates. MF dibuka 30 September hingga 8 Oktober mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, yang setiap malamnya di panggung hiburan akan ditampilkan berbagai atraksi seni dari warga.

Pj Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi berharap pelaksanaan pameran Kulonprogo Expo di Stadion Cangkring meskipun baru pertama kali, namun tetap sama seperti ketika diadakan di ruas jalan dan sebagian Alun-alun Wates. Hanya tempatlah yang membedakan. "Sehingga kawasan ini kedepan semakin berkembang, semakin ramai oleh kegiatan ekonomi, dan Stadion Cangkring kebanggaan Kulonprogo semakin dikenal oleh masyarakat luas," ujarnya.

Dikatakan Ketua Penyelenggara Kulonprogo Expo yang juga Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo Drs Ariadi MM, untuk pertamanya MF diadakan di lingkar Stasion Cangkring. Di tempat yang baru dalam rangka menumbuhkan keramaian baru, serta untuk lebih mengenalkan Stadion Cangkring kepada masyarakat luas.

"Tujuan kegiatan sebagai media informasi, edukasi, promosi dan sekaligus transaksi serta sebagai media hiburan, baik bagi para peserta maupun pengunjung. Peserta pameran dari SKPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan Ormas. Pelaku UMKM menampilkan produk unggulannya. Keseluruhan 299 kapling, baik kapling swasta maupun pemerintah," katanya sambil menambahkan pameran bertemakan "mewujudkan Kulonprogo maju mandiri dan sejahtera" merupakan wujud nyata dari realisasi pembangunan bandara yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI