Masjid At Taqwa Direnovasi, Warga Semawung Kalibawang Bisa Beribadah dengan Aman

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com -Teleperformance Indonesia bersama Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta berkolaborasi merenovasi Masjid At Taqwa Semawung, Banjarharjo, Kalibawang Kulonprogo.

Masjid yang selama ini digunakan warga untuk melaksanakan aktivitas keagamaan dan kemasyarakatan ini sudah berdiri megah, jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya yang tak layak karena usia.

Masjid At Taqwa kini terbangun megah dengan warna cat putih dan genting plat baja berwarna merah. Fasad depan masjid pun terlihat cukup bagus dan memiliki keamanan bangunan baik.

Ibrahim Hasan Hisbullah, Presiden JCI Yogyakarta, mengatakan pihaknya sebelumnya melakukan survei ke beberapa lokasi dan menemukan Masjid At Taqwa di Semawung yang sudah hampir roboh.

Di tengah masjid menurut Ibrahim sudah ada tiang penyangga yang menahan atap agar tidak roboh.

“Kami melihat sudah tidak layak, di tengah sudah ada penyangga yang berarti bisa saja roboh. Lalu kalau hujan bocor di mana-mana, karpet tergulung karena kondisi sudah tidak memungkinkan. Ini yang akhirnya kami putuskan untuk direnovasi,” ungkapnya usai peresmian.

Irma Rosmala Dewi, Direktur Marketing Teleperformance Indonesia menambahkan pihaknya berkomitmen membantu lingkungan agar bumi dan juga berupaya menghasilkan dampak positif bagi komunitas lokal, khususnya anak-anak dan juga keluarga.

BERITA REKOMENDASI