Masjid Gede Wongsokerto Bisa Ciptakan Suasana Agamis

KULONPROGO, KRJOJA.com – Keberadaan Masjid Gede Wongsokerto di Pedukuhan Terbah Kapanewon Wates diyakini akan semakin menciptakan suasana agamis di wilayah tersebut. Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo berharap masjid jangan hanya sekadar jadi kebanggaan dan simbol-simbol belaka tapi hendaknya bisa menjadi pusat pembinaan dan pembangunan umat Islam ke depan.

“Di berbagai tempat seperti sekolah, perkantoran dan pusat perbelanjaan banyak dibangun masjid atau musola. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk menunda-nunda apalagi melalaikan kewajiban kita sebagai umat Islam untuk beribadah. Semua kembali kepada niat kita dan keberadaan masjid-masjid tersebut hendaknya menjadi sarana dalam meningkatkan kualitas ibadah,” kata bupati didampingi Wabup Fajar Gegana di sela peletakan batu pertama pembangunan Masjid Gede Wongsokerto di Kompleks Pondok Pesantren (PP) Gipa Rohmatul Qur’an, Terbah, Wates, Rabu (13/1).

Sementara itu Pengasuh PP Gipa Rohatul Qur’an, Rochmatullah mengatakan, lembaga pendidikan tersebut selama ini beroperasi di wilayah Kapanewon Sentolo dan telah melahirkan banyak penghapal Alquran. Sayangnya belum punya pondok pesantren. Sehingga saat ini berencana membangun ponpes di atas lahan seluas 4.000 meterpersegi.

BERITA REKOMENDASI