Masyarakat Diingatkan Perpanjangan SIM  Jangan Terlambat

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com– Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini SH SIK berpesan kepada masyarakat yang ingin mengajukan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi  (SIM) agar jangan sampai terlambat. Masyarakat  perlu mengetahui batas akhir berlakunya SIM. Kalau dulu mungkin menghafalnya tanggal lahirnya, tapi sekarang harus dicermati lagi karena tidak seperti dulu batas akhirnya.
Hal itu dikatakan Kapolres Fajarini saat melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan KH Ahmad Dahlan Wates, Kamis (07/10/2021). Fajarini ingin mengetahui pelayanan SIM, SKCK dan Samsat. Dalam kunjungan itu, Fajarini bertanya langsung kepada masyarakat yang tengah melakukan perpanjangan SIM dan SKCK
“Jadi sebelum batas akhir, bisa seminggu atau sepuluh hari sebelum berakhir, agar melakukan proses perpanjangan. Jangan sampai telat, bahkan satu hari saja, karena nanti mengurusnya seperti pengajuan baru. Kasihan kalau sudah sepuh, harus melakukan tes dari awal. Padahal kalau bisa perpanjang kan lebih mudah,” imbuhnya.
Lebih lanjut Fajarini menyatakan, adanya pelayanan Polres Kulonprogo di MPP tersebut, diharapkan meringankan masyarakat untuk mengurus keperluan, baik untuk SIM maupun SKCK yang tidak harus ke Polres. “Semoga pelayanan Polres Kulonprogo untuk masyarakat bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI