Mengaku Dijambret, Teryata Mama Muda ini Menipu

WATES, KRJOGJA.com –Satreskrim Polres Kulonprogo mengamankan seorang perempuan berinisial NA (33) warga Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates karena telah membuat laporan palsu di kepolisian dan melakukan penipuan jual beli tanah.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (8/12) mengungkapkan, NA membuat laporan palsu di Polsek Panjatan pada Jumat (16/10) sekitar pukul 14.30. NA mengaku kepada petugas telah menjadi korban penjambretan di sekitar tanjakan Sutorini wilayah Cerme, Panjatan.

Dalam laporan palsu tersebut, NA menceritakan kronologi penjambretan. Bermula saat ia mengendarai sepeda motor. Sampai di lokasi kejadian, ia dipepet dua orang laki-laki berpakaian serba hitam berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Tas milik NA yang berisi uang tunai sebesar Rp 40.000.000, cincin seberat 5,5 gram dan sejumlah dokumen, ditarik dua pelaku hingga putus talinya. Kemudian melapor ke Polsek Panjatan bahwa tasnya hilang karena dijambret. Petugas langsung menindak lanjuti laporan dan meminta keterangan NA. Dalam pemeriksaan lanjutan, NA terbukti dan mengaku telah merekayasa laporan tersebut,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI