Modal Pancing Zamroni Bawa Pulang Motor

KULONPROGO (KRjogja.com) – Zamroni Hamzah, warga Blok IV, Desa Pleret Kecamatan Panjatan Kulonprogo, tak henti-hentinya mengembangkan senyum. Pria berusia 35 tahun ini, berhasil membawa pulang hadiah utama lomba mancing pasiran di Pantai Karangwuni yaitu motor, setelah ikan Giant Trevallyrs dengan bobot 0,44kg tersangkut di kailnya.

Ikan dengan sisik terberat ini, membuat Zamroni menyingkirkan dua pemancing lainnya pada kategori ikan bersisik, yaitu Sukron M warga Karangwuni, Kecamatan Wates dengan tangkapan yang sama namun bobot 0,27kg, serta Widodo warga Krapyak yang mendapatkan ikan yang sama pula, dengan bobot 0,24kg.

Saat dijumpai usai acara, Zamroni mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil membawa pulang hadiah utama motor serta thropy Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X. Hadiah tersebut, kemudian dipersembahkan Zamroni untuk istri tercinta.

"Berkat doa dan dukungannya, saya berhasil membawa pulang motor," katanya.

Usaha Zamroni memperoleh ikan bersisik terberat, tidak bisa dibilang mudah. Ia harus melawan angin juga deburan ombak di laut saat memancing. Meski demikian, Zamroni mengaku lebih tertantang memancing di laut ketimbang di sungai atau kolam.

Zamroni merupakan satu dari ratusan peserta lomba mancing pasiran yang diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Manunggal Adikarto di Pantai Karangwuni Kecamatan Wates, Minggu (28/8/2016). Di kategori ikan non sisik, lomba tersebut dimenangkan Sutriono, warga Karangwuni, Kecamatan Wates dengan tangkapan ikan pari berbobot 6,45kg, disusul Sarjo warga Yogyakarta dengan ikan pari berbobot 2,618kg, serta Irfan warga Karangwuni Kecamatan Wates dengan ikan pari berbobot 1,667kg. (Unt)

BERITA REKOMENDASI