Mosi Tak Percaya Disuarakan Terhadap Plt Ketua Demokrat Kulonprogo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sejumlah pengurus Partai Demokrat Kabupaten Kulonprogo menyatakan mosi tak percaya terhadap Plt Ketua DPC Demokrat setempat, Putut Wiryawan. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kuloprogo, Susilawati mengatakan, pernyataan mosi tak percaya dilatarbelakangi karena yang bersangkutan tidak pernah berkoordinasi dengan pengurus lain dan sering melangkah untuk kepentingan pribadi.

Ditegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan wakil ketua, bendahara, ketua badan pemenangan pemilu (bappilu) dan kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat serta seluruh pengurus DPC terkait mosi tidak percaya terhadap Putut Wiryawan untuk ditindaklajuti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Plt Ketua DPC melakukan kesalahan, secara pribadi mengajukan dan mendaftarkan bakal calon ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tanpa sepengetahuan pengurus DPC dan DPD. Yang bersangkutan mengajukan langsung ke DPP. Padahal untuk pencalonan ketua DPD setidaknya dari hasil musyawarah di kabupaten/ kota,” katanya disela rapat konsolidasi di Kapanewon Sentolo, Rabu (01/12/2021).

“Seluruh DPC Partai Demokrat DIY menginginkan bakal calon ketua DPD terpilih nanti tentu yang sudah berkiprah dan memberikan bukti tidak hanya janji kosong,” tegas Susilawati.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY, Freeda Mustikasari mengatakan pengurus DPD sudah melakukan koordinasi kepada yang bersangkutan. Tapi dalam rapat konsolidasi bersama pengurus DPC dan DPD pada Rabu (1/12) tidak hadir.

“Yang bersangkutan akan kami minta laporan terkait pengajuan bakal calon ketua DPD ke pusat, tapi malah tidak hadir,” ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI