MPP Belum Full Layani Tatap Muka

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Selama pandemi Covid-19 Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kulonprogo belum bisa full melayani tatap muka. Dari 20 stan, baru 4 yang sudah melayani tatap muka, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) untuk perizinan dan penanaman modal, Samsat perpanjangan STNK tahunan, Bank BPD DIY, dan PDAM pelayanan air minum.

Enam belas stan yang lainnya belum buka, namun saat ini sudah mulai persiapan untuk layanan tatap muka di MPP. Stan mulai dibersihkan dan ditata kembali, serta konfirmasi kesiapan untuk layanan tatap muka.

“Saat ini rata-rata pengunjung 100 orang per hari. Biasanya dalam keadaan normal semua stan buka hampir 1.000 orang per hari,” ujar Kepala DPMPT Kabupaten Kulonprogo Agung Kurniawan SIP MSi, Selasa (16/06/2020).

Pengelola MPP sudah menyiapkan protokol kesehatan, baik untuk pengunjung MPP maupun petugas yang memberikan layanan. Menurut Agung, pihaknya menunggu arahan dari Satgas Penanggulangan Covid 19 Kulonprogo, tetapi sudah memasuki tahap prakondisi.
“Pembukaan MPP full diperkirakan pekan depan, secara bertahap stan-stan tersebut mulai dibuka kembali,” pungkasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI