MPP Kulonprogo Disemprot Disinfektan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dalam rangka memutus penyebaran covid-19, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulonprogo beserta kawasan sekitar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) setempat disemprot disinfektan pada Jumat (22/01/2021). Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh jajaran Direktorat Polairud Polda DIY bekerjasama dengan Polres Kulonprogo.

Menurut Iptu Prawit dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda DIY, penyemprotan disinfektar merupakan program yang dijalankan di beberapa daerah di DIY. “Sebelum di Kulonprogo, kami sudah melakukan penyemprotan di Gunungkidul dan Bantul. Adapun titik-titik penyemprotan merupakan fasilitas pelayanan umum. Penyemprotan di Kulonprogo terdiri dari dua masjid besar, dua gereja, Pemkab, MPP, Samsat, dan Polres,” kata Prawit.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya, lanjut Prawit, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang saat ini semakin luas. “Sekarang sudah semakin ramai diperbincangkan di masyarakat dan dampaknya luas. Makanya kami melakukan penyemprotan untuk fasilitas pelayanan umum guna memutus rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo, Agung Kurniawan SIP MSi menyambut baik pelaksanaan penyemprotan disinfektan di MPP Kulonprogo dan area sekitar.

BERITA REKOMENDASI