Muncul Rekomendasi Palsu, BP Pemilu DPC PDIP Berang

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJogja.com) – BP (Badan Pemenangan) Pemilu DPC PDIP Kulonprogo menyesalkan tindakan dugaan pemalsuan dan penyebaran rekomendasi palsu tentang pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) Kulonprogo dari PDIP. Seperti diketahui beberapa hari ini marak di sosmed salinan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang terkesan merekomendasi dr H Hasto Wardoyo SpoG (K) dan Drs H Sutedjo sebagai pasangan cabup-cawabup.
 
Wakil Kepala BP Pemilu DPC PDIP setempat Fajar Gegana menegaskan, penyebaran rekomendasi palsu tersebut sangat merugikan PDIP. "Kami menyimpulkan rekomendasi yang beredar saat ini palsu. Untuk itu kami mengajak organisasi partai, sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI), departemen satgas mencari pelaku penyebar rekom tersebut untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku," jelasnya, Jumat (5/8).  

Dengan beredarnya rekomendasi yang diduga palsu dimaksud telah menimbulkan kegaduhan politik di tengah suasana kondusif Pilkada Kulonprogo. "Suasana adem ayem Pilkada Kulonprogo tiba-tiba gaduh oleh muncul dan beredarnya rekomen palsu. Perlu kami tegaskan, hingga detik ini BP Pemilu belum menerima informasi resmi.

BP Pemilu DPC PDIP Kulonprogo sangat yakin rekomendasi resmi ditandatangani Ketua Umum PDIP. "Rekomendasi bukan secarik kertas yg bisa diedarkan kemana-mana. Artinya rekom itu tidak sembarangan dan boleh dibawa kemana mana. Dengan beredarnya rekomendasi palsu telah merendahkan marwah partai dan akan kami tindak tegas oknum oknum yang sengaja menyebarluaskan rekom palsu tersebut," ancam Fajar. (Rul)

 

 

BERITA REKOMENDASI