Murid TK Dikenalkan Ibadah Haji Sejak Dini

KULONPROGO (KRjogja.com) – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Masyithoh (IGTKM) mengadakan Pelatihan Manasik Haji IGTKM Gugus VII Siswa TK Masyithoh NU Kecamatan Pengasih Tahun Pelajaran 2016/2017. Kegiatan yang dibuka Ketua Muslimat NU Kulonprogo Hj Mien Maimunah SPdI ini diikuti sekitar 322 siswa dengan mengenakan pakaian ihrom, di Masjid Agung Kulonprogo, Senin (26/9/2016).

Ketua Muslimat NU Kulonprogo Hj Mien Maimunah SPdI menyambut baik pelaksanaan pelatihan manasik haji. “Apa yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat memberikan pengalaman dengan praktik secara langsung kepada siswa sejak dini, serta menumbuhkan dan memperat ukhuwah di kalangan anak usia dini,” kata Mien.

Pelaksanaan manasik haji, para siswa menjalani tahapan dari mulai dari Arofah, Muzdalifah, di Mina, melewati Terowongan Mina, lempar jumroh, serta sa'i dan towaf. Siswa dari tujuh TK yakni TK Masyithoh Kedungsari, TK Masyithoh dan TK/TPA Nurul Haq Kembang, TK Kencana Putra Dayakan, TK Masyithoh Gunung Pentul, Baitulkarim Sendang dan Josutan Pengasih, dipandu oleh Hj Ibah Muthiah SH MSI dari KBIH Muslimat NU serta didampingi para guru. (Wid)

BERITA REKOMENDASI