MWC NU Wates ‘Launching’ Ambulan Tingkat Kapanewon

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Wates bersama Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kulonprogo melaunching

ambulans pertama Kulonprogo tingkat kapanewon. Peluncuran berlangsung disela konferensi MWC NU di Kompleks Madrasah Ibtida’iyah (MI) Ma’arif, Kalurahan Karangwuni Kapanewon Wates, Sabtu (29/5).

Sebelumnya juga telah dilaunching ambulans tingkat ranting yaitu Ranting NU Karangsari Kapanewon Pengasih.

Ketua Lazisnu setempat, Alfanuha Yushida, MPMat mengatakan, keberadaan ambulan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan. “Alhamdulillah melalui program koin NU, MWC NU Wates bekerjasama dengan Lazisnu Kulonprogo dan didukung beberapa donatur berhasil mengupayakan ambulans untuk umat. Ambulan ini kami dedikasikan untuk warga Wates,” katanya.

Ambulans dinilai penting dalam upaya membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Apalagi selama ini ambulans NU di Kulonprogo hanya ada dua yaitu PCNU dan Ranting NU Karangsari sehingga kebutuhan angkutan kesehatan masih kurang.

“Mudah-mudahan menjadi salah satu ladang amal bagi para donatur yang telah memberikan dukungannya dalam pengadaan ambulan dan dapat bermanfaat bagi warga di Kapanewon Wates,” ujar Alfanuha Yushida mengajak warga NU untuk tetap bersedekah melalui Lazisnu dalam program ambulanisasi sehingga dapat beroperasional dengan baik dan dapat menyediakan ambulan yang kedua.

BERITA REKOMENDASI