Nakes Kulonprogo Bakal Ikuti Tes Swab Massal

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com -Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kulonprogo mengikuti tes swab massal mulai 8 Juli dan diperkirakan akan selesai hingga pertengahan Agustus 2020 mendatang. Swab test massal dilakukan di masing-masing puskesmas.

“Hari pertama dilakukan terhadap 40 orang tenaga kesehatan di Puskesmas Wates dan Puskesmas Samigaluh 2. Pelaksanaan memang dilakukan di puskesmas masing-masing dan secara bertahap,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kulonprogo drg Baning Rahayujati MKes, Rabu (08/07/2020).

Sasarannya, tambah Baning, kurang lebih 1.500 tenaga kesehatan baik karyawan puskemas maupun rumah sakit. “Ini tidak ada hubungannya dengan salah satu nakes warga Lendah yang kerja di RS swasta Bantul positif Covid-19. Tetapi itu merupakan kebijakan dari DIY untuk mengetahui kondisi tenaga kesehatan yang ada di Kulonprogo,” tandas Baning.

Dana untuk pelaksanaan swab test massal tersebut, ujar Baning, merupakan gabungan antara Pemda DIY dan Pemkab Kulonprogo. “Kami belum hitung rupiahnya,” pungkasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI