Nazar Menang, Wabup Jalan Kaki

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo ketika memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 mempunyai nazar yaitu jalan kaki dari rumahnya di Temanggal Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan menuju rumah dinas sekitar 13 kilometer. Nazar tersebut akhirnya baru terlaksana Kamis (22/06/2017) malam. Sutedjo berhasil menempuh dalam waktu sekitar 3 jam, langsung sujud syukur begitu sampai di rumdin.

Seusai Salat Isyak berjamaah, ditemani petugas Satpol PP Kulonprogo, sopir pribadi dan ajudan, Sutedjo mulai berjalan kaki dari rumahnya. "Selain untuk memenuhi nazar, juga melatih kekuatan kaki yang sempat cidera. Untuk jalan kaki dari rumah ke rumah dinas tidak ada persiapan khusus," kata Sutedjo.

Sutedjo mengungkapkan, zaman dulu, orang Nanggulan yang akan ke Wates biasanya jalan kaki melewat rute seperti yang dilaluinya dari Tanjungharjo, Donomulyo, Banyuroto, Pengasih dan Wates.

"Ini juga kesempatan untuk evaluasi terhadap potensi sepanjang jalan yang saya lalui. Terutama potensial menyambut proyek bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan jalur Bedah Menoreh sebagai penopang Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur," kata Sutedjo yang juga berharap masyarakat sadar akan potensinya dan dioptimalkan. (Wid)

BERITA REKOMENDASI