Nelayan Temukan Satu Korban Tenggelam Pantai Mangrove

WATES, KRJOGJA.com – Nelayan Pantai Glagah Senin (19/3/2018) pagi menemukan sesosok mayat yang terapung 500 meter dari bibir pantai. Diduga mayat laki-laki berkaos dan celana pendek ini merupakan salah satu diantara dua tenggelam di Pantai Mangrove Jembatan Tanjung Api-Api (MJAA) Padukuhan Pasir Mendit Sabtu (17/3/2018) lalu. 

Kasubsi Operasi Basarnas DIY Aditya Dwi Hartanto mengatakan salah satu korban tersebut pertama kali dilihat oleh nelayan di Pantai Glagah, lantas menginformasikan pada tim SAR gabungan yang memang sudah bersiaga sejak Sabtu lalu. “Saat ini pukul 07.40 WIB sudah dilakukan evakuasi dan pukul 09.00 WIB langsung diidentifikasi oleh petugas,” ungkapnya. 

BACA JUGA :

Mandi di MJAA, Dua Pelajar Warga Kotagede Hilang Terseret Arus

Dua Pelajar Terseret Arus Pantai Selatan Belum Ditemukan

Aditya juga mengungkap penemuan awal salah satu korban ini sekitar pukul 06.00 WIB tadi. “Nelayan tersebut melapor dan tim SAR langsung bergerak menggunakan kapal jukung untuk mengevakuasi korban tersebut,” sambungnya. 

Terkait salah satu korban lainnya yang belum ditemukan, Tim SAR Gabungan terus berupaya mencari hingga hari ini. “Mohon doa semoga lekas ditemukan juga. Untuk identitas yang telah ditemukan nanti akan disampaikan setelah identifikasi karena saat ini masih dilakukan,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI