Nelayan Tewas Terseret Jaring

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seorang nelayan, Solihin (51) warga Cibonong, Gunung Sindur, Jawa Barat yang tinggal di Galur tewas tenggelam saat menjaring ikan di Pantai Imorenggo Karangsewu Galur, Rabu (23/03/2022) pagi. Diduga korban tak bisa melepaskan diri saat terseret jaring eret ke tengah.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Bermula saat saksi Tri Wahono (46) warga setempat melihat korban menurunkan jaring eret.

Saksi kemudian melihat korban semakin ke tengah mengarah ombak laut dan berupaya menolong dengan melempar tali tambang, namun tidak sampai.

“Korban hilang tenggelam. Tak lama berselang, korban kembali ke tepi terbawa arus. Saksi kemudian memanggil warga sekitar untuk mengangkat korban ke tepi, namun korban dalam kondisi sudah meninggal,” jelasnya.

Petugas dari Inafis Polres Kulonprogo dan Puskesmas Galur II yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal diperkirakan kurang dari tiga jam, terdapat memar pada lutut kaki sebelah kiri bagian dalam dan punggung sebelah kanan terdapat tiga luka memar akibat terkena tali jaring eret. (Dan)

BERITA REKOMENDASI