Nilai Idul Adha Sangat Relevan Perkokoh Karakter Muslim

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO (KRjogja.com) – Dalam memperoleh kejayaan, kehidupan yang berkemajuan, muslim harus memiliki kekuatan karakter, yang dibangun atas landasan ketauhidan. Nilai Idul Adha sangat relevan untuk memperkokoh karakter muslim. Pengembangan karakter ini harus terus diupayakan, baik dalam tatanan pribadi, keluarga, kelompok maupun bangsa.

 

"Nilai-nilai karakter tersebut diantaranya, ketauhidan, keikhlasan, kepatuhan/loyalitas, visioner, kerja keras/berjuang, berkurban, doa/tawakal, berilmu/muhasabah, kesiapsiagaan, kecerdasan sosial-emosional dan lainnya," kata Dr HM Jumarin MPd saat memberikan khotbah Idul Adha di Alun-alun Wates, Senin (12/09/2016). Salat Idul Adha di Alun-alun Wates dengan imam dan khotib Dr HM Jumarin MPd, diikuti ribuan warga termasuk Bupati Kulonprogo periode 2011-2016 dr H Hasto Wardoyo SpOG(K).

Jumarin menambahkan, dengan karakter yang terbangun berdasarkan nilai-nilai Idul Adha/Kurban, menjadi kekuatan yang sangat menentukan dalam menghadapi kehidupan masa depan, untuk meraih kehidupan yang berkemajuan. (Wid)

BERITA REKOMENDASI