PAIF KUA Girimulyo dan Gerobak Dakwah Bantu Tandon Air

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Saat musim kemarau masyarakat Pedukuhan Sonyo Jatimulyo untuk konsumsi air bersih susah diperoleh. Bila ada bantuan air bersih tidak bisa disalurkan karena belum ada bak penampung air. Oleh karena itu Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Girimulyo, MNatsir Nurdin SAg bersama Pengelola Gerobak Dakwah Sidoarum Godean Sleman membantu 3 tandon air bersih.

“Alhamdulillah pengelola Gerobak Dakwah mengabulkan permohonan kami, dengan bantuan 3 tandon air bensih. Sebelumnya juga diajukan permohonan 2 buah genset untuk Masjid At-Taubah Sayam, dan Masjid Ar-Rahman Sonyo Jatimulyo Girimulyo, dikabulkan pula. Biasanya Masjid Sayam dan Sonyo saat pengajian listrik PLN sering mati,” terang Natsir ketika penyerahan bantuan di Sonyo, Jatimulyo, Ahad (14/06/2020).

Adanya bantuan tandon air bersih ini diharapkan warga masyarakat bisa menampung air bersih untuk minum, mandi dan berwudhu. “Selama ini mereka hanya menyalurkan air dengan pralon dan slang kecil yang dari sumber mata air yang kurang higenis. Berharap adanya bak penampungan atau tandon, saat musim kemarau ketika ada droping air bersih bisa ditampung di tandon dan disalurkan ke rumah penduduk,” ujar Natsir.

Dukuh Sonyo Suranto AMd berterima kasih kepada Penyuluh Agama KUA Girimulyo dan Gerobak Dakwah atas bantuan tersebut. Tandon air bersih didistribusikan ke tiga lokasi, masing-masing ke RT 39 untuk 15 KK, RT 40 dan RT 41 ada 21 KK.

Ustadz Yoseph dari Gerobak Dakwah berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bermanfaat dan Insya Allah akan berkelanjutan yakni mengisi mendroping air bersih dengan tandon itu,” kata Yoseph. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI