Pajero Masuk Sungai, Sopir Tewas

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Mobil Mitsubishi Pajero nopol G 7901 CC yang dikemudikan Sujono (65), warga Pedukuhan Kadipaten Desa Triharjo Kecamatan Wates terjun ke Sungai Serang di Pedukuhan Ngrandu Desa Triharjo Kecamatan Wates, Minggu (20/01/2019) petang. Kejadian tersebut mengakibatkan sopir meninggal di Rumah Sakit Kharisma Paramedika Wates setelah sebelumnya mendapat perawatan medis. Sedangkan, anak menantu, Nariva Karnea Sari (27) dan cucunya, Muhammad Dafa Wahyu Ganda (4), selamat.

Saksi mata, Alex (34) mengungkapkan, saat kejadian sedang memancing di sungai. Kemudian mendengar suara benturan keras dan melihat mobil terguling dari atas ke sungai.

“Mobil dalam posisi miring di sungai. Ada 3 penumpang terdiri seorang ibu keluar sendiri dari dalam mobil kemudian saya ikut menolong anak kecil dan seorang bapak,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo Polda DIY, AKP Maryanto mengungkapkan, perisitiwa bermula saat mobil yang dikemudikan korban melaju dari arah utara atau Tambak Triharjo. Sampai di lokasi kejadian, diduga sopir kurang fokus, sehingga kehilangan kendali stir. Mobil oleng ke kanan menabrak tiang telepon dan papan reklame kemudian melaju ke kiri terjun ke Sungai Serang.

“Kedalamannya dari jalan sampai bawah sekitar 20 meter. Hampir seluruh badan mobil tenggelam menyebabkan air masuk ke dalam. Dua penumpang dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan sopir meninggal dunia di rumah sakit,” katanya. (*-32)

BERITA REKOMENDASI