Pandemi Corona, Tiap Pedukuhan Harus Ada Sanggar Belajar ‘Online’

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Anggota DPRD Kulonprogo dan DPRD DIY khususnya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) diminta terus meningkatkan kepedulian mereka terhadap kebutuhan masyarakat terutama berkaitan erat dengan solusi penanganan Covid-19. Hal tersebut penting mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat pandemi sangat memprihatinkan sehingga perluk solusi cerdas agar masyarakat lepas dari kesulitan.

Contoh program yang bisa dianggarkan Dewan, pembuatan sanggar belajar yang dilengkapi jaringan internet, wifi di seluruh pedukuhan. Dengan adanya fasilitas tersebut maka pada masa pandemi Covid-19, anak-anak sekolah tetap bisa belajar di rumah masing-masing tanpa ada kendala dari sisi internet.

“Seperti yang saya lakukan, memberi bantuan biaya sepenuhnya pemasangan ‘wifi’, pembayaran kuota internet setiap bulan dan bantuan ‘handphone’. Sampai saat ini baru lima tempat yang saya biayai penuh, di Kulonprogo satu titik, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta masing-masing satu titik,” kata Anggota MPR RI H Sukamto SH saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD ’45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI) di Pondok Pesantren Al Ma’ruf Kalurahan Sukoreno Kapanewon Sentolo, Minggu (20/9/2020).

BERITA REKOMENDASI