Pandemi Membayangi, Kunjungan Wisatawan di Kulonprogo Turun

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Objek Wisata (Obwis) Pantai Glagah Kapanewon Temon, Agus Subiyanto mengungkapkan, kunjungan wisatawan di salah satu obwis unggulan Kabupaten Kulonprogo tersebut pada Januari 2022 mengalami penurunan cukup drastis.

Pihaknya mengindikasikan penurunan tersebut disebabkan cuaca ekstrem yang terjadi di sekitar pantai selatan. “Khusus seminggu terakhir ini jumlah pengunjung Pantai Glagah mengalami penurunan cukup signifikan. Untuk penyebabnya mungkin karena cuaca, akhir-akhir ini memang sering hujan,” katanya, Minggu (30/1/2022).

Agus mengungkapkan, selam seminggu, Senin-Sabtu (24-29/1/2022), kunjungan wisatawan di pantai Glagah hanya sekitar 4.749 orang. Demikian juga pada Minggu (30/1/2022) pihaknya memprediksi hanya mencapai empat ribuan pengunjung.

“Sampai siang ini jumlah pengunjung baru 1.500 orang. Mungkin kalau sampai nanti sore sekitar empat ribuan pengunjung,” katanya menambahkan terjadi penurunan kunjungan wisatawan. Biasanya dalam sepekan kunjungan di Pantai Glagah bisa mencapai di atas tujuh ribuan. Bahkan, puluhan ribu orang.

BERITA REKOMENDASI