Pandemi, Olahraga Dijalankan Sesuai Prokes

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Olahraga di era pandemi Covid-19 harus tetap dilaksanakan karena untuk meningkatkan imun di tubuh. Hanya saja di era tatanan kehidupan baru ini, ada aturan protokol kesehatan (prokes) yang harus dijalankan dalam berolahraga, agar tidak terkena atau malah menyebarkan virus korona kepada orang lain.

“Karena pandemi ini masih berlangsung dan kasus positif Covid-19 belum mengalami penurunan tetapi malah bertambah, maka Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kulonprogo diharapkan tetap menggiatkan olahraga dengan tetap sesuai protokol kesehatan. Dengan olahraga teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi,” kata Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo saat membuka seminar “Olahraga di Era Pandemi Covid-19”, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (11/09/2020).

Seminar dalam rangka Haornas ini dihadiri Ketua KONI dan Pengurus Perwosi Kapanewon se-Kulonprogo. Dalam kesempatan itu pemateri Margiyani menampilkan contoh senam untuk usia 40 tahun ke atas, serta Pipit dengan senam kreasi baru.

Ketua Perwosi Kulonprogo Dra Hj Sri Wahyu Widhati menyatakan, dalam masa pandemi ini Perwosi ikut berperan dengan pembagian hand sanitizer dan masker, sosialisasi pentingnya berolahraga, serta seminar ini. “Meski pandemi, olahraga tidak berhenti, justru di samping protokol kesehatan, olahraga juga merupakan himbauan pemerintah untuk dilaksanakan. Mari pengurus dan anggota Perwosi menjadi garda terdepan dalam berolahraga dan mentaati aturan protokol kesehatan,” ujar Sri Wahyu Widhati.

BERITA REKOMENDASI