Pantai Glagah Ditata, Dispar Bakal Bangun Plaza Kuliner

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sebagai bagian upaya penataan kawasan Objek Wisata (Obwis) Pantai Glagah, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kulonprogo berencana membangun plaza kuliner di kawasan obwis tersebut.

Menurut Sekretaris Dispar setempat, Nining Kunwantari SSos pembangunan plaza kuliner menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 5,7 miliar dan saat ini prosesnya sudah masuk tahap lelang. “Setelah lelang kami berharap pembangunan plaza kuliner bisa segera dimulai,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Konsepnya, plaza kuliner akan menjadi pusat para pelaku usaha kuliner berjualan. Adapun kapasitasnya diperkirakan bisa menampung 50 pedagang. Dengan adanya fasilitas tersebut maka para pedagang makanan yang saat ini berjualan di sempadan Pantai Glagah bisa direlokasi ke lokasi baru. Dispar juga berencana membangun stan khusus untuk menampung penjual souvernir.

“Selain kuliner, kita juga akan menyiapkan stand untuk souvernir dan bidang usaha lainnya. Tapi pembangunannya baru bisa dilaksanakan setelah stand kuliner terealiasi. Fasilitas tersebut dibangun dengan sistem multiyears,” ungkapnya menambahkan saat ini pihaknya juga sedang melaksanakan renovasi dermaga glagah dengan harapan ke depan penggunaannya bisa dioptimalkan.

BERITA REKOMENDASI