Panwaslu Peringatkan PNS dan Perdes Netral

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO (KRjogja.com) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten mengingatkan seluruh jajaran PNS dan Perangkat Desa (Perdes) harus menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

 

"Surat himbauan sudah dilayangkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Panwaslu Kabupaten Kulonprogo akan melaksanakan tugas secara profesional. Bila ada pelanggaran pasti kami tindaklanjuti," tandas Tamyus Rahman, Ketua Panwaslu Kulonprogo pada "coffe morning"  yang dihadiri Forkompimda, Sekda, Komisioner KPU, Panwaslu, Satpol PP dan Kepala Kantor Kesbangpol,  di pendopo rumah dinas bupati, Rabu  (10/8/2016).

Penyelenggaraan pilkada 2017, diharapkan Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, dapat berjalan lancar, tertib dan aman.  Demikian pula Sekretaris Daerah Ir RM Astungkoro MHum mengharapkan hal yang sam.

Dikatakan Astungkoro, penyelenggaraan pemilu sebelumnya, KPU Kulonprogo dinilai sebagai yang terbaik di DIY dan berharap agar penyelenggaraan pilkada dapat lebih baik lagi.

"Coffe morning tersebut sebagai salah satu kegiatan dukungan pemkab dalam penyelenggaraan pemilu," katanya yang berharap dengan pertemuan dapat segera diketahui dan dikoordinasikan bila KPU dan Panwaslu menjumpai permasalahan.

Sementara itu, Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaeni STP mengatakan tentang  tahapan pilkada. Terhadap pertanyaan, bagaimana bila hanya satu Pasangan Calon yang  terdaftar di KPU, Isnaeni menyatakan tidak masalah. "Semua sudah diatur dalam Undang Undang maupun PKPU, ya kartu suara terdiri dari dua pilihan yaitu gambar pasangan calon dan gambar kosong,"  jelasnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI