Pasang 160 Bendera di Sepanjang Jalan Tengah Sawah

WATES, KRJOGJA.com – Warga Pedukuhan Dobangsan Desa Giripeni  Kecamatan Wates dalam salah satu rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI, termasuk unik. Mereka memasang sebanyak 160 Bendera Merah Putih sepanjang jalan 480 meter di tengah sawah. Banyak warga yang memanfaatkan untuk swafoto/selfie.

Salah satu warga Dobangsan, Agung Mabruri menyatakan sejak dipasang Selasa (06/08/2019) sudah lebih 100 orang selfie. "Pemasangan  sebanyak 160 bendera di sepanjang jalan di tengah sawah memang baru dilakukan tahun ini. Ide spontan di grup whatsapp (WAG) pedukuhan dan terus digalang list donasi untuk membeli bendera dan bambu," ujar Agung, Jumat (09/08/2019).

Menurutnya, ini untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan, baik yang dikenal/tidak dikenal, dalam merebut kemerdekaan. Sebagai generasi yang tinggal menikmati kemerdekaan, perlu meneladani perjuangan tersebut dengan karya dan kerja nyata mengisi kemerdekaan. 

"Salah satu semangat yang hendak diteladani adalah semangat persatuan. Sehingga di tengah ancaman keterpecahbelahan bangsa, warga Dobangsan ingin menyampaikan bahwa di sebuah pedukuhan yang penduduknya bertani, ayo kita bersatu jangan terpecah belah," tandas Agung. (Wid)

 

 

BERITA REKOMENDASI