Pasar Pripih Disemprot Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama PMI Kulonprogo, telah melakukan dekontaminasi terhadap Pasar Pripih dan lingkungannya. Dekon ini dilakukan setelah ada warga terpapar virus Covid-19 dari klaster Arisan RT di Tlogolelo Kalurahan Hargomulya Kapanewon Kokap.

“Sesuai keputusan rapat, setelah ditutup dipasang garis polisi. Dekontaminasi zona ini akan dilakukan secara berkala. Tujuannya untuk mencegah dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat,” kata Koordinator MDMC Kulonprogo Sunarwibowo, Jumat (25/09/2020).

Lebih lanjut Sunar mengatakan, keterlibatan Satgas Covid perlu ditingkatkan untuk mengedukasi masyarakat. Selain itu, peran serta masyarakat juga sangat diharapkan untuk mengatasi musibah pandemi Covid-19.

“Bila ditangani bersama saya kira penanganan lebih mudah dan ada kebersamaan. Sehingga tidak minimbulkan pobia dan rasa saling menyalahkan,” ujarnya.

Berita sebelumnya, hingga Kamis (24/09/2020) sebanyak 23 warga di Tlogolelo Hargomulya Kokap dinyatakan positif Covid-19. Penularan Covid-19 dari sebuah arisan RT kini melebar hingga ke Pasar Pripih dan pasar tersebut ditutup sementara 23 sampai 29 September mendatang. (Wid)

BERITA REKOMENDASI