Paslon Hasto – Tedjo Daftar KPU Hari Terakhir

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Pengurus partai pengusung pasangan calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) – Drs H Sutedjo menyatakan siap mendaftarkan patahana di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (23/09/2016) pagi. Dalam proses pendaftaran pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, PAN, PKS, Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP itu akan naik andong dari Kompleks PAUD Terpadu Sadewa Wates ke Kantor KPU dengan diiringi ribuan pendukung dan dimeriahkan kesenian tradisional Kulonprogo Tari Angguk.

Tim Relawan Hasto – Tedjo (RHT) juga mengaku siap bergabung dan berbaur dengan rombongan pengurus partai pengusung. "Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman pengurus partai pengusung Hasto – Tedjo untuk bersama-sama ke KPU. Kami akan iring-iringan menggunakan andong dan sepeda motor," tegas Koordinator Tim RHT, Drs HM Zuharsono Azhari kepada KRjogja.com, Rabu (21/09/2016).

Kepala Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDI Perjuangan setempat Aris Syarifuddin membenarkan perihal pendaftaran paslon Hasto-Tedjo di KPU. Semula pihaknya akan mendaftarkan pada Kamis (22/09/2016), tapi karena ada urusan penting di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan maka rencana tersebut terpaksa tidak bisa dilaksanakan sehingga diundur Jumat (23/09/2016).

Balon Bupati dr Hasto Wardoyo saat dikonfirmasi tentang persyaratan pendaftaran di KPU menegaskan sudah siap termasuk surat keputusan dewan pimpinan pusat partai yang menyatakan mengusung dirinya dan Sutedjo. Pernyataan tersebut diperkuat oleh salah satu orang dekat dr Hasto yang memastikan semua persyaratan yang dibutuhkan KPU dalam pencalonan bupati-wabup Kulonprogo telah siap.

Kendati beredar informasi Partai Gerindra dan PKB akan mengusung sendiri paslon bupati-wabup. Tapi hingga hari pertama pendaftaran di KPU belum ada tanda-tanda calon lain yang akan muncul. Di kalangan tertentu santer informasi paslon yang disebut-sebut akan melawan pasangan Hasto – Tedjo adalah Zuhadmono Azhari – Yusron Martofa atau Budiono – Nur Aini. (Rul)

BERITA REKOMENDASI