PDM dan PDA Kulonprogo Tempati Gedung Baru

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Mengawali tahun 2022, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kulonprogo menempati gedung baru di jalan nasional Wates – Purworejo atau Jalan KH Ahmad Dahlan No. 234 Tambak Triharjo Wates. Peresmian dilakukan Ketua PDM Kulonprogo Dr HM Jumarin MPd yang diikuti jajaran PDM dan PDA, PCM dan PCA, Ketua Majelis dan Lembaga di lingkup PDM, Ortom Daerah dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sekitar lokasi, Sabtu (08/01/2022).

Jumarin berharap dengan gedung baru ini semakin menambah semangat warga persyarikatan untuk berkiprah dalam dakwah memajukan masyarakat melalui amal nyata, terlebih di masa pandemi yang masih mendera ini. “Selain itu, sebagai bentuk konsolidasi organisasi juga menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang, Cabang, Ranting, Ortom serta AUM untuk menggalang dan menyemarakkan kembali gerakan pengajian, serta plangisasi organisasi sebagai wujud eksistensi perlu kembali digalakkkan dengan memasang di tempat strategis,” ujar Jumarin.

Diingatkan pula, secara administratif mulai Senin (10/1) kantor sekretariat PDM dan PDA Kulonprogo berpindah ke Gedung Dakwah Muhammadiyah lantai 2 Komplek Pusat Dakwah dan Bisnis Muhammadiyah Kulonprogo di Dalangan atau Tambak, Triharjo Wates. “Kepada segenap relasi, mitra dan lembaga yang bersentuhan dengan PDM dan PDA Kulonprogo agar menyesuaikan dengan perubahan tersebut,” kata Jumarin.

Sementara itu, dikatakan Ketua Panitia Pembangunan Masjid KH Ahmad Dahlan dan Gedung Dakwah Muhammadiyah H Nurudin SH MA, biaya pembangunan masih punya kekurangan sebesar Rp 1,6 M. “Kami optimis kekurangan biaya dapat terlunasi tahun ini dengan mengandalkan bantuan para donatur dari warga persyarikatan Muhammadiyah. Dengan telah ditempatinya gedung baru ini, meskipun masih perlu banyak penyempurnaan akan memacu semangat para donatur menyempurnakan dan menyelesaikan kekurangan,” ucap Nurudin. (Wid)

BERITA REKOMENDASI