PDPM Dukung Anjuran Nobar Film G30S/PKI

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJOGJA.com) – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kulonprogo merespon dengan mendukung anjuran TNI untuk nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. Kader Pemuda Muhammadiyah juga telah secara mandiri melakukan persiapan nobar film tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua PDPM Kulonprogo Ari Gunawan dalam pernyataan sikapnya terhadap anjuran nobar film G30S/PKI. "Kami mendukung anjuran itu. Ini sebagai ikhtiar edukasi sejarah pada generasi yang akan datang, serta mengingatkan pada bahaya laten komunis," kata Ari yang didampingi Sekretaris Mahargian Andrianto, Senin (25/09/2017).

Pihaknya, kata Ari, menginstruksikan agar Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting (PCPM dan PRPM) se-Kulonprogo mengadakan acara nobar film tersebut dengan melibatkan masyarakat luas. "Agar dalam pelaksanaan kegiatannya tetap berkoordinasi dengan institusi TNI setempat dan instansi terkait lainnya, dengan mengingatkan ketentuan hukum yang berlaku," tandasnya.
 
Dikatakan Ari, agar dalam pelaksanaan acara tersebut, tetap mematuhi tata peraturan perizinan yang berlaku. Untuk efektivitas persuratan perizinan, dan sesuai ketentuan administrasi Pemuda Muhammadiyah, maka persuratan yang diperlukan dalam acara itu menjadi tanggung jawab cabang/ranting penyelenggara. (Wid)

BERITA REKOMENDASI