Pedagang dan Pengunjung Harus Tertib Protokol Kesehatan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pedagang dan pengunjung pasar di Kabupaten Kulonprogo harus siap menghadapi new normal (normal baru). Mereka diminta selalu tertib dalam mengikuti protokol kesehatan. Jangan sampai karena tidak tertib di pasar ada yang terpapar dan menjadi tempat penyebaran, maka nanti pasar bisa ditutup.

“Ketika di pasar ada yang terpapar maka bisa menjadi klaster. Kita tidak ingin itu terjadi. Jadi bantuan face shield dan masker harus selalu dipakai, demikian pula tempat cuci tangan agar digunakan,” ucap Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana pada penyerahan bantuan dari Baznas Kulonprogo kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rabu (01/07/2020) di Pasar Ngaglik Pleret Panjatan. Bantuan berupa 1.20O face shield dan 4 tempat cuci tangan.

Disampaikan Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid, selain bantuan itu, pihaknya dalam membantu penanganan Covid-19 juga telah melakukan penyemprotan bekerja sama dengan PMI, pembagian masker, hand sanitizer dan thermogan, paket sembako, serta pemberian vitamin. “Bantuan berupa 1.20O face shield untuk Pasar Ngaglik, Bendungan dan Wates, sedangkan tempat cuci tangan untuk Pasar Ngaglik, Nggejlik, Ngebung, dan Pasar Panjatan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI