Peduli Dampak Covid-19, Brimob Polda DIY Bagikan Sembako

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Satuan Brimob Polda DIY secara intensif melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan dari masing-masing batalyon, meliputi penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, dan penciptaan stabilitas keamanan dan ketertiban.

Jumat (15/05/2020) Batalyon B Pelopor (Yon B POR) Satuan Brimob Polda DIY melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako (beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, dan mis instan) di Dusun Banyunganti Lor, Dusun Banyunganti Kidul, dan Dusun Ngrandu (Desa Kaliagung, Sentolo, Kulonprogo). Kegiatan sosial dipimpin Danyon Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulono.

Kompol Agus Mulono menyampaikan bantuan sembako diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, yang saat ini sedang menghadapi masalah sosial dan ekonomi. Kebutuhan pokok sehari-hari tersebut bagi masyarakat menengah ke bawah, saat ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang harus ‘kehilangan’ pekerjaan sebagai ekses kebijakan pemerintah yang menerapkan social distancing dan psycical distancing. Uluran tangan dari pihak manapun saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda DIY untuk turut mengatasi problem sosial dan ekonomi,” tandas Agus Mulono.

Ditambahkan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, dilanjutkan dengan pembagian sembako. Menurut Agus Mulono, berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ini sesuai dengan perintah Dansat Brimob Polda DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK agar seluruh jajaran Brimob Polda DIY menunjukan kepedulian secara nyata.

Imam Suhadi telah memerintahkan seluruh jajarannnya menunjukkan kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19. Melalui pembagian paket sembako, Satuan Brimob Polda DIY ingin memberikan perhatian khusus dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan dalam masyarakat dan dapat meringankan beban keluarga prasejahtera yang terdampak Covid-19.

“Kita sadar tantangan yang dihadapi masyarakat tidak mudah. Kita mengajak semua pihak untuk lebih peduli kepada warga prasejahtera di Kulonprogo,” tandas Agus Mulono. (Hrd)

 

 

BERITA REKOMENDASI