Pelaku Pariwisata Gelar ‘Gumregah Wisata Nusantara Kulonprogo’

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dalam upaya meningkatkan kunjungan pariwisata di Kulonprogo yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19, maka para pelaku pariwisata di kabupaten ini menggelar ‘Gumregah Wisata Nusantara Kulonprogo’ di Gedung Penghubung Bandara Internasional Yogyakarta/ Yogyakarta International Airpot (BIY/ YIA), Selasa (15/9/2020).

Bupati Kulonprogo, Drs Sutedjo sesaat sebelum membuka secara resmi ‘Gumregah Wisata Nusnatara Kulonprogo’ menyambut baik event tersebut sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik nusantara maupun manca negara pascapandemi virus Korona atau menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi virus Corona telah melumpuhkan segala sektor termasuk pariwisata yang mengakibatnya terpuruknya ekonomi masyarakat. Dengan adanya Gumregah Wisata Nusantara Kulonprogo kita berharap tingkat kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan belahan dunia menjadi meningkat sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perkembangan pembangunan wilayah,” ujar Sutedjo.

BERITA REKOMENDASI