Pelaku Penipuan Berkedok Proyek Wifi Ditangkap, Tilep Uang Ratusan Juta

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Satreskrim Polres Kulonprogo mengamankan RW alias Aris (40) warga Crangkep Lor, Purworejo karena telah melakukan penipuan terhadap sejumlah warga. Mantan Sales provider wifi ini mendapat uang ratusan juta rupiah dari hasil mengelabui korbannya dengan berpura-pura mengajak kerjasama usaha.

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso, Rabu (24/2) mengungkapkan, pelaku melakukan penipuan di beberapa Kapanewon di Kulonprogo dengan sasaran warga yang dinilai memiliki banyak uang dan bersedia menanamkan modal.

“Korban yang tertipu cukup banyak, di Polsek Sentolo ada 3 orang yang melapor, Polres 5 orang, Polsek Temon 1 orang dan Polsek Pengasih 1 orang. Kerugian materiil berupa uang dan jumlahnya bervariasi, mulai jutaan rupiah dan ada yang lebih dari Rp 100.000.000. Nilai totalnya lebih dari Rp 250.000.000,” jelasnya.

Modusnya, pelaku memberikan iming-iming korban keuntungan dengan mengajak kerjasama usaha melalui surat perjanjian. Ada dua jenis usaha yang dijanjikan pelaku, yakni proyek pemasangan wifi dan perdagangan buah-buahan.

BERITA REKOMENDASI