Pelayanan Publik Ditingkatkan, BUMD Tanda Tangani Pakta Integritas

WATES,KRJOGJA.com – Dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan publik, empat badan usaha milik daerah (BUMD) di Kabupaten Kulonprogo melakukan penandatanganan Pakta Integritas di Ruang Menoreh, Senin (19/06/2017).

Keempat BUMD adalah PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, PDAM Tirta Binangun, PT Selo Adikarto (SAK), dan Perumda Aneka Usaha. Dengan telah ditandatanganinya Pakta Integritas, maka BUMD siap melaksanakan beberapa kegiatan dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) menyatakan terima kasih dengan niat baik dan tekad untuk memajukan usaha demi kepentingan rakyat Kulonprogo. Sebab keuntungan BUMD juga akan dinikmati  masyarakat berupa pembangunan yang ada.

Bupati mencontohkan, respontime pelayanan pengaduan selama 8 jam, Pemasangan Sambungan Rumah (SR) baru maksimal selama 6 hari, SR untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), capaian 60 agen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) se-Kulonprogo, Peningkatan Produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

"Suplai tempat wisata, mestinya Air-Ku. Seperti Tomira yang dijual Air-Ku," ujarnya.

Ditambahkan Hasto, dalam program 100 hari keja memang tidak mudah, BUMD mesti kerja keras dalam melayani masyarakat, dan harus mampu meningkatkan kemampuan manajerial.

“Seandainya sebelumnya sudah pandai menjadi koki masak, maka harus bisa ditingkatkan kemampuannya menjadi manajer rumah makan," tandasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI