Pemasangan Jembatan Jalur KA Bandara, Kendaraan Dialihkan Ke Jalan Deandles

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Progres pembangunan jalur kereta api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) saat ini sudah mencapai lebih dari 83 persen. Sebagai bagian proyek tersebut pihaknya akan melakukan pemasangan jembatan yang melintas di Jalan Nasional tepatnya simpang empat Demen pada Selasa (23/3) pukul 22.00 WIB sampai Rabu (24/3) pukul 05.00 WIB dan Sabtu-Minggu (27-28/3).

Dengan adanya kegiatan tersebut maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kulonprogo dan Dinas Perhubungan (Dishub) DIY akan melakukan penutupan jalan sekaligus pengalihan arus lalu lintas.

“Pengalihan arus lalu lintas dilakukan karena kami akan uji coba pememasangan ‘launcher girder’ ketiga di atas jalan tersebut. Sehingga sejak tanggal 23 Maret pukul 22.00 WIB sampai tanggal 24 Maret pukul 05.00 WIB juga dilakukan uji coba penutupan jalan. Kemudian pada tanggal 27 Maret 2021 akan dilakukan pengalihan arus lagi di jam yang sama untuk pelaksanaan pemasangannya,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Perkeretaapian Area 1 Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Tengah, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dheky Martin, Selasa (23/3).

BERITA REKOMENDASI