Pembangunan Pabrik Sanitizer Dipercepat

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo menyambut positif rencana perusahaan swasta yang ingin membantu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo dalam percepatan pencegahan penyebaran Virus Korona. Menurutnya pendirian pabrik pembuatan hand sanitizer dan alkohol yang diawali dengan membangun pilot project berupa home industry selain akan sangat membantu pemkab dan masyarakat Kulonprogo juga akan sangat bermanfaat bagi ketersediaan dua barang tersebut secara nasional.

”Rencana PT Odixa Pharma Laboratories membangun perusahaan yang memproduksi hand sanitizer dan alkohol di wilayah Kapanewon Sentolo sangat sejalan dengan upaya pemkab dalam percepatan penaganan Virus Korona. Apalagi kebutuhan terhadap dua barang tersebut sangat banyak dan mendesak, sementara ketersediaan barangnya masih terbatas bahkan menjadi langka. Demikian juga harganya mahal,” kata Bupati Sutedjo.

Dengan adanya pilot project berupa home industry tentu akan menguntungkan masyarakat. Karena bahan bakunya nanti akan dicukupi oleh masyarakat petani Kulonprogo. ”Mengapa saya katakan menguntungkan, karena pihak perusahaan akan membeli bahan baku dari petani sementara produk hand sanitizer akan dibagikan ke instansi dan fasilitas umum yang melayani masyarakat,” jelasnya.

BERITA TERKAIT