Pemkab Berharap PT SAK Kembangkan Perusahaan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Kulonprogo berharap manajemen PT Selo Adi Karto (SAK) lebih mengembangkan perusahaan tersebut. Sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) bisa memaksimalkan partisipasinya dalam pembangunan daerah dan nasional.

“Selain itu tentu kita harapkan mampu meningkatkan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bupati setempat Drs Sutedjo saat menghadiri Peringatan HUT ke-18 PT SAK di Base Camp Pedukuhan Dukuh Kalurahan Donomulyo Kapanewon Nanggulan, Rabu (20/10/2021).

Peringatan bertema ‘Bangkit Optimis di Masa Krisis’ ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Sutedjo diserahkan pada Dirut PT SAK Ir Made Hendra Putra MM disaksikan Komisaris Utama Muhadi SH dan diwarnai pengajian KH Ahmad Muwafiq/ Gus Muwafik. Hadir juga mantan Komisaris SAK Agus Langgeng Basuki, Sukoco dan Surojo.

Harapan optimalisasi partisipasi dan peningkatan kontribusi PT SAK terhadap PAD ungkap bupati bukan hal yang muluk-muluk tapi cukup realistis. “Kami optimis manajemen PT SAK bisa memenuhi harapan Pemkab dan masyarakat Kulonprogo sebagai pemilik BUMD ini,” imbuhnya.

Made Hendra Putra bersyukur, meski kondisi perusahaan sedang berjuang, jajaran direksi dan karyawan tetap optimis bisa bangkit dan memberikan kontribusi positif bagi pemkab dan masyarakat Kulonprogo. “Peringatan HUT ke-18 secara sederhana sebagai pemicu spirit untuk bangkit sehingga pada masa mendatang SAK meraih kejayaan,” tuturnya.

Gus Muwafik dalam tausiyahnya mengingatkan semua pihak selalu membangun sekaligus menjaga komunikasi yang baik antarsesama. Tentang upaya kemajuan PT SAK tentu manajemen perusahaan ini harus mengikuti perkembangan zaman. Pandemi Covid-19 sesungguhnya merupakan proses peralihan dari konvensional ke digital.

“Partisipasi generasi milenial di era digital sangat menentukan dalam menjawab tantangan ekonomi masa depan. Saya yakin SAK bisa berkembang asal mindsetnya diubah sesuai perkembangan zaman,” jelasnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI