Pemkab Kulonprogo Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jariyatna telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kulonprogo Tahun Anggaran (TA) 2020 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Dengan prestasi tersebut maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo telah meraih Opini WTP delapan kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, kami semua bersyukur kehadirat Tuhan YME, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonpprogo TA 2020 mendapat Opini WTP. Kami menyampaikan terima kasih pada BPK Perwakilan DIY atas opini yang diberikan kepada Kabupaten Kulonprogo. Demikian juga pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga DPRD terima kasih atas kerja kerasnya dan jalinan kemitraan yang baik selama ini, sehingga Opini WTP bisa kita raih lagi. Opini WTP merupakan prestasi bersama antara eksekutif dan legislatif,” kata Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo usai menerima LHP atas LKPD Kabupaten Kulonprogo TA 2020 dari Kepala BPK RI Perwakilan DIY, Jariyatna, Rabu (10/3).

Demi kemajuan pembangunan wilayah dan kesejahteraan rakyat Kulonprogo serta akuntabel

nya laporan maka Bupati Sutedjo mengajak semua OPD dan lembaga Dewan untuk terus menjaga spirit kemitraan dan kinerja yang baik pada masa-masa mendatang. “Diperlukan komitmen bersama dalam upaya mempertahankan Opini WTP,” tegasnya.

Ketua DPRD setempat Akhid Nuryati SE mengapresiasi prestasi yang dicapai Pemkab Kulonprogo tersebut. “Selamat, sejak tahun 2013 atau selama delapan tahun berturut-turut LHP kita meraih Opini WTP,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI