Pemkab Kulonprogo Salurkan 35 Hewan Kurban

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tiga puluh lima ekor hewan kurban terdiri 7 ekor sapi dan 28 ekor kambing yang dihimpun Pemkab Kulonprogo disalurkan. Penyerahan bantuan yang berasal dari Gubernur DIY, Gapensi, Bank BPD DIY, pengusaha, serta BUMD tersebut dilakukan Wabup Sutedjo kepada penerima, di halaman rumah dinas bupati, Jumat (09/08/2019) sore.

Kabag Kesra Setda Kulonprogo Drs H Jazil Ambar Wasan menyatakan, hewan kurban tersebut siap disalurkan kepada 42 pemohon dari berbagai kecamatan, diantaranya pondok pesantren, masjid, sekolah, mushola maupun panti. "Kami menghimbau kepada seluruh penerima  untuk memperlakukan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam termasuk pada waktu penyembelihan menggunakan pakaian yang syari," kata Ambar.

Wabup Sutedjo berterima kasih kepada para donatur. "Dengan kepedulian ini saya nilai sangat membantu warga masyarakat. Apa yang dilakukan instansi dan pengusaha ini tidak hanya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat  tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa ukhuwah kita selaku umat yang saling membutuhkan antara satu dengan lainnya," kata Sutedjo. (Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI