Pemkab Perketat Penerapan Prokes Di Wilayah Perbatasan

“Aktivitas keluar masuk perbatasan harus dilakukan pengawasan. Mereka kan tetap saja tetangga ya walaupun beda wilayah. Aktivitas lainnya seperti transaksi dagang dan yang berkaitan dengan pekerjaan harus selalu aman. Protokol Covid-19 harus ditegakkan,” jelas mas Wabup Fajar Gegana mengingatkan, kalau memang warga di perbatasan sering berkomunikasi dengan tetangganya di perbatasan, ya protokolnya harus ketat.

Guna mencegah hal tersebut terjadi maka petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sering operasi penegakan prokes Covid-19 di sejumlah titik di perbatasan.

Secara terpisah Kepala Satpol PP Kulonprogo, Drs Sumiran menegaskan, pihaknya sudah melakukan upaya pengawasan di wilayah perbatasan. Upaya sosialisasi kepada warga dan operasi penegakan prokes Covid-19 juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kasus Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Setiap hari kami patroli di wilayah perbatasan dan terus mengedukasi masyarakat tentang protokol pencegahan penularan Covid-19 dan mengingatkan agar masyarakat perbatasan selalu melakukan 3M,” ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI