Pemkab Sambut Kehadiran Pusat Kuliner Menu ‘Seafood’

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo menegaskan, pemerintah kabupaten (pemkab) setempat selalu mendukung setiap pihak yang membuka usaha dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan membangkitkan perekonomian daerah.

“Kami sungguh mengapresiasi kehadiran pusat-pusat kuliner sehingga nanti akan menambah referensi kuliner yang layak dikunjungi,” kata Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo Fajar Gegana saat soft opening Seafood Resto Yu Gun Cabang Glagah, Temon, Kamis (28/01/2021).

Soft opening yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Fajar Gegana disaksikan Ketua DPRD setempat, Akhid Nuryati SE serta Dandim 0731/Kulonprogo, Letkol Inf Yefta Sangkakala, Pimpinan Bank BPD DIY Cabang Wates Didit Respati Setiadi dan Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito SSn.

Selain menambah referensi, kehadiran rumah makan tersebut juga diharapkan bisa melengkapi kuliner-kuliner lain yang sudah ada di Kulonprogo. Dalam kesempatan tersebut Wabup Fajar menyarankan agar pengelolanya menciptakan suasana kuliner yang aman, nyaman dan sehat. Sehingga layak direkomendasikan sebagai tempat kuliner.

“Pemasaran memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dewasa ini memang menjadi keharusan untuk menarik pelanggan secara luas. Apalagi tren masyarakat sekarang banyak yang mencari tempat makan dari media sosial yang bisa diketahui ratingnya dan komentar orang-orang yang pernah datang, varian menu dan suasana yang ditawarkan,” ujarnya.

Kendati demikian ungkap wabup, promosi ‘dari mulut ke mulut’ juga tidak bisa diabaikan, cara tersebut cukup efektif menambah jumlah pengunjung. “Seiring pesatnya perkembangan dunia pariwisata di Kulonprogo maka kehadiran seafood resto tentu akan ramai dikunjungi wisatawan maupun mereka penyuka kuliner.

Owner Seafood Resto Yu Gun, Gunarti Miharyati mengatakan, dirinya membuka pusat kuliner seafood dekat Bandara Internasional Yogyakarta sebagai upaya menjaring pelanggan yang akan pergi dan datang ke Kulonprogo melalui bandara tersebut. Apalagi rumah makan dengan menu aneka makanan laut saat ini masih sedikit. “Kami berharap pusat kuliner ini jadi jujugan pelanggan memenuhi selera makan mereka,” tuturnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI