Pencarian Terhadap Amar Terus Dilakukan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Setelah berhasil menemukan Bagas Irawan (14) salah satu korban terseret ombak Pantai Mangrova Jembatan Api-Api (MJAA) Pasir Mendit Temon Kulonprogo Senin (19/03/2018) pagi kemarin, pencarian satu lagi korban Muhammad Amar (14) kembali dilanjutkan Selasa (20/03/2018). Tim SAR gabungan mengerahkan tim untuk melakukan pencarian di darat maupun laut.

Kasubsi Operasi basarnas DIY Aditya Dwi Hartanto mengatakan hari ini pencarian dimulai dari Pantai Congot ke arah timur hingga muara Pantai Glagah. Tim pencarian juga disebar hingga Pelabuhan Tanjung Adikarta tepatnya sebelah timur muara Sungai Serang.

Baca juga :

Mandi di MJAA, Dua Pelajar Warga Kotagede Hilang Terseret Arus

Korban MJAA yang Ditemukan Ternyata Bagas Irawan

Nelayan Temukan Satu Korban Tenggelam Pantai Mangrove

“Tim tersebut menyisir bibir pantai untuk melihat adanya tanda-tanda korban. Pagi tadi sudah dimulai dan akan dievaluasi pada sore hari,” ungkapnya.

Tak hanya di darat saja, tim SAR Gabungan juga mengerahkan perahu jukung ke arah selatan untuk mencari kemungkinan korban masih berada di tengah laut. “Sebanyak 2 tim dengan perahu jukung ke arah selatan, 1 jukung nelayan bersama tim Basarnas keluar dari muara Sungai Bogowonto sementara 1 jukung Sar-linmas Glagah keluar ke laut dari muara Sungai Serang,” sambungnya.

Hingga siang pukul 13.40 WIB, pencarian satu korban atasnama Muhammad Amar tersebut masih belum menemui titik terang. Tim SAR gabungan pun akan melakukan evaluasi pencarian sore hari nanti.

Sebelumnya diberitakan, korban Bagas Irawan berhasil dievakuasi dalam keadaan tak bernyawa di wilayah Glagah Senin pagi kemarin. Tubuh Bagas yang dalam keadaan terungkup ditemukan nelayan Bogowonto saat sedang melaut.

Kedua korban ini mandi di pantai kawasam Pasir Mendit Sabtu (17/03/2018) siang. Namun nahas, ombak besar menggulung keduanya hingga hilang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI