Penerbangan Internasional di Adisutjipto Belum Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

TEMON, KRJOGJA.com – Otoritas Bandara Adisutjipto dan Yogyakarta International Airport/ Bandara Internasional Yogyakarta (YIA/BIY), belum memutuskan menutup penerbangan rute internasional. Hingga saat ini ada empat jadwal penerbangan internasional di Bandara Adisutjipto tujuan Malaysia dan Singapura.

Pejabat Tugas Sementara General Manajer (PTS GM) YIA, Agus Pandu Purnama mengaku sampai saat ini belum menerima instruksi dari pemerintah pusat untuk menutup penerbangan internasional. “Menyesuaikan. Kalau ada negara-negara tertentu melaksanakan isolasi, penutupan atau ‘lockdown’, kita menyesuaikan. Kebijakannya dari negara asal. Kalau mereka ‘lockdown’ berarti tak ada yang ke sana,” tegas Pandu di ‘Helpdesk’, YIA Kapanewon Temon, Kulonprogo, Kamis (19/3).

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Korona, pihaknya telah menyiapkan berbagai peralatan. Bahkan untuk menjaga sterilisasi dan kebersihan di Adisucjipto dan YIA telah di tempatkan petugas dan alat pemindai suhu tubuh penumpang pesawat. Jika ada penumpang yang diketahui suhu tubuhnya di atas 38 derajat selsius akan disarankan periksa ke fasilitas kesehatan.

BERITA REKOMENDASI